Sekitar 150 pegawal ikuti Inhouse Training Revolusi Mental Agen of Change (AoC) yang diselenggarakan oleh RSHS bekerjasama dengan Pusat Analisis Determinan Kementerian Kesehatan, di Ruang Pertemuan Gedung Cardiac Center, 10-11 Juli 2018.

Sebagai bentuk dukungan penuh dari pimpinan, Direktur Utama beserta Direksi RSHS turut ikut dalam kegiatan ini. Direktur Utama RSHS, dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS dalam sambutannya menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan AoC RSHS dapat meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi situasi dan berkembang dan tetap konsisten dalam melaksanakan tugas sesuai nilai-nilai revolusi mental, yaitu integritas, etos kerja dan Gotong Royong.

“Kami sampaikan kembali agar kita tetap berkomitmen untuk menjaga kehormatan dan nama baik Kementerian Kesehatan, khususnya rumah sakit yang kita cintai ini, dalam setiap sikap dan tindakan sesuai dengan nilai-nilai revolusi mental bidang Kesehatan yang dirumuskan sebagai integritas dengan semangat jaga diri, jaga teman dan jaga Kementerian Kesehatan,” Tegasnya.

Dr. Nina juga menekankan agar seluruh pegawai selalu dapat mewujudkan RSHS Someah, selalu ramah pada pasien, selalu menggunakan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) serta melayani dengan hati.

Kegiatan pelatihan berlangsung dengan menyenangkan. Setiap peserta larut dalam materi yang disampaikan para narasumber, simulasi serta roleplay juga menjadi salah satu kegiatan yang memeriahkan suasana, tidak hanya meriah, dengan simulasi dan roleplay ini peserta menjadi lebih mudah memahami materi serta lebih termotivasi untuk mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya nilai-nilai dan strategi perubahan RSHS, Analisis kekuatan SDM perubahan berdasarkan EBA; Pendalaman Makna Pekerjaan ASN sebagai agen Perubahan Kemajuan bangsa dan Negara, Change Organization Mapping/ Roadmap AoC Rumah Sakit, Strategi Perubahan Pelayanan Kesehatan Menuju Cepat, Tepat, Bersahabat dan Internalisasi Revolusi Mental.

Deklarasi Agen Perubahan

Di akhir pelatihan, peserta diarahkan menuju lapangan upacara. Suasana riang dan interaktif berubah menjadi suasana formal dan hidmat. Pasalnya para peserta yang telah dilatih telah sampai kepada sesi penutupan yang dirangkai dengan deklarasi agen perubahan.

Dipimpin oleh dr. Maman Abdurrahman, Sp.B.Onk (K), seluruh peserta menyampaikan deklarasinya didepan Direktur Utama dan para direksi, untuk mewujudkan pelaksanaan Revolusi Mental Bidang Kesehatan yang diintegrasikan dengan Reformasi Birokrasi Kementerian Kesehatan, dan Program Kesehatan yang Bebas dari Korupsi, diiringi rasa tanggungjawab kepada organisasi. (Fit-Humas RSHS)

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: