RSHS, (30/01/2016). Pasien Dede (45 tahun), atau yang lebih dikenal masyarakat dengan manusia akar meninggal dunia hari ini, 30 januari 2016 pukul 03.30 WIB di RSHS. Keluarga besar RSUP dr. Hasan Sadikin turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Ungkapan bela sungkawa ini disampaikan Direktur Keuangan RSHS, Dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK, M.Kes yang hadir dalam acara jumpa pers untuk mewakili Direktur Utama.

Dede datang ke IGD RSHS tanggal 28 Januari 2016 dalam kondisi yang sudah buruk dengan penurunan kesadaran. Untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif, tim medis merawat Dede ke Ruang Flamboyan, ruang perawatan khusus bagi penderita penyakit infeksi.

Anggota Tim Infeksi RSHS, dr. Rudi Wisaksana, Sp.PD-KPTI menyampaikan, selain penyakit kulit yang langka ini, Dede memiliki riwayat penyakit hati yang sudah komplikasi kepada ke ginjal dan paru. Kondisi organ vital yaitu hati, ginjal, paru-paru dan otak dede mengalami perburukan pada tanggal 29 Januari pukul 23.00 WIB. Mendapati ini Tim Medis langsung memberikan perawatan sesuai dengan yang pasien butuhkan. Namun, ditengah perawatan intensif tim medis RSHS, Dede menghembuskan nafas terakhirnya.

Pasien dibawa ambulans RSHS pukul 07.00 menuju rumah duka di Kec. Cihampelas, Kab. Bandung Barat.

Dede merupakan pasien RSHS yang memiliki penyakit kelainan kulit yang langka atau disebut dengan istilah giant cutaneous horn. Sejak 2007, pasien telah menjalani operasi sekitar 14 kali. Operasi pengambilan jaringan kulit terakhir tanggal 16 Desember 2014 dan pulang tanggal 22 Desember 2014.

Perwakilan RSHS sedang berada di rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung dari RSHS kepada keluarga. Semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang paling indah disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Informasi lebih lanjut dapat menguhubungi Subbagian Humas & Protokoler

Emal: [email protected]om

Tlp: (022) 255 1101

Comments are closed.

%d bloggers like this: