(RSHS, 18/07/2016). Setelah mendapatkan pelayanan selama 6 hari di RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung, Sabtu 16 Juli 2016 tepatnya pukul 09.15 pasien  Arya (10) pulang. RSHS tidak dapat menahan keinginan Arya untuk pulang karena Arya bersikeras ingin  sekolah pada hari Senin ini dan bermain dengan temannya di rumah. Namun, dengan pulangnya Arta bukan berarti program penanganan Arya selesai. Tim dokter RSHS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawan dalam mengawasi perkembangan Arya di rumah terkait asupan gizi / nutrisinya. Tim dokter RSHS juga akan melakukan home visit secara rutin, dan jika dibutuhkan mengundang Arya untuk kontrol dengan datang langsung ke RSHS.

“Karena masih dalam penanganan tim dokter RSHS, maka kami terus berkomunikasi dengan orang tua dan keluarga serta tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang untuk penanganan Arya di rumah, kerjasama dengan beberapa pihak tersebut menjadi sangat penting terutama dalam hal asupan nutrisi/gizi serta latihan fisik”. Pesan Direktur Medik & Keperawatan RSHS, dr. Nucki Nursjamsi Hidayat, Sp.OT(K), M.Kes, FICS, dalam perjuamaan dengan wartawan siang tadi, 18 Juli 2016.

“Kami menghimbau kepada orang tua Arya agar  tetap konsisten dengan asupan gizi/nutrisi yang sudah diinformasikan dan diajarkan oleh tim medis kepada orang tua”, tambahnya.

Selama dirawat di RSHS Arya telah menjalani beberapa pemeriksaan terkait pencarian penyebab obesitasnya, baik hormonal maupun  genetik,  tetapi hasinya belum semuanya terpenuhi karena Arya sudah pulang. Disamping itu, Arya juga sudah mendapatkan program asupan gizi / nutrisi yang seimbang sehingga sudah  terlihat perkembangannya dengan adanya penurunan BB sebanyak 3 kg.

Semoga terapi penurunan berat badan Arya dapat berjalan dengan lancar, berat badan Arya kembali ideal dan dapat beraktifitas secara optimal, belajar dan bermain bersama teman-temannya.

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: