RSHS (20/032015). Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila Djuwita F. Moeloek Sp.M melakukan kunjungan kerja untuk memantau pelayanan kesehatan, khususnya JKN di RSHS pada 13 Maret 2015. Dalam kunjungannya kali ini Menkes meninjau pelayanan JKN di P3JK, IGD, dan Gedung Kemuning.

Selain melihat pelayanan secara umum, Menkes juga menyoroti akan panjangnya antrian pasien ra
at inap dan jumlah SDM keperawatan yang relatif masih belum memenuhi standar. Untuk menurunkan tingginya keluhan masyarakat akan antrian rawat inap yang relatif sangat panjang, Menkes memberi saran agar keberadaan ruang rawat selalu di-update dan dapat diketahui oleh masyarakat luas yang membutuhkan melalui media yang mudah dijangkau masyarakat.

RSHS melalui Instalasi SIRS sebetulnya telah memiliki sistem yang dapat memudahkan masyarakat mengetahui keberadaan ruang rawat inap melalui internet. Setiap orang dari manapun yang membutuhkan ruang rawat dapat memantau terlebih dahulu di website RSHS, sehingga jika ruang rawat penuh dapat dengan cepat mencari alternatif. Namun, menurut kepala SIRS RSHS sebenarnya RSHS telah memiliki program tersebut, namun setelah diuji coba ternyata belum dapat terealisasi secara maksimal karena RSHS memiliki waiting list pasien rawat inap, sehingga jika pasien baru melihat bahwa ada ruang rawat inap kosong, maka tidak otomatis dapat digunakan karena RSHS memiliki waiting list rawat inap. sehingga untuk sementara program ini hanya berlaku untuk internal.

Comments are closed.

%d bloggers like this: