Pada peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, Minggu, 20 November 2016, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan sampaikan penghargaan Juara ke 3 kepada RSUP dr. Hasan Sadikin sebagai satuan kerja yang telah mengimplementasikan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Selain juara 3 PPID, RSHS juga mendapatkan Juara 2 terbitan internal berkala.

Kedua penghargaan ini disampaikan setelah penghargaan RSHS sebagai satuan kerja yang memenuhi standar Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Menteri Kesehatan.

Terbitan internal berkala yang mendapatkan juara 2 adalah newsletter yang bertajuk Bewaras. Nama Bewaras merupakan kependekan dari “berita warga RSHS”, atau dapat juga di artikan dengan “menjadi sehat” yang merupakan perpaduan kata be (inggris): menjadi dan waras (Sunda): sehat. Atau dapat juga diterjemahkan menjadi “pengumaman” berasal dari kata bewara (Sunda).

Pelayanan informasi publik, baik internal maupun eksternal merupakan kewajiban lembaga publik yang harus dipenuhi untuk menciptakan lembaga yang akuntabel dan transparan. Bagi setiap satuan kerja yang mendapatkannya, penghargaan bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah awal untuk melakukan perbaikan. Semoga RSHS selalu dapat meningkatkan pelayanan informasi menjadi lebih baik, sehingga dapat menjunjang pelayanan kesehatan yang berfokus pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan. (fit)

 

Subbag Humas & Protokoler RSUP dr. Hasan Sadikin

Contact Center: (022) 255 1111

Website: rshs.or.id

 

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: