Selalu Ada Hikmah Dibalik Semua

pilihJajaran direksi RSHS kembali mengalami perubahan. Kali ini, Direktur Keuangan RSHS yang mengalami pergantian. Setelah sebelumnya dilantik oleh Menteri Kesehatan RI, Direktur Keuangan RSHS dr. R. Nina Susana Dewi.,Sp.PK(K).,M.Kes menjalani serah terima jabatan dengan Drs. Maskur .,MM di RSHS pada Senin (14/03 ) lalu. Perlu diketahui sebelum diangkat menjadi Direktur Keuangan RSHS, Drs. Maskur., MM menjabat sebagai Direktur keuangan RS. Karyadi, Semarang.

“ Pergantian jabatan, baik itu rotasi, mutasi, promosi dan sebagainya merupakan hal yang lumrah di dalam sebuah organisasi apalagi institusi sebesar RSHS. Kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru untuk dr. Nina, dan kami ucapkan selamat datang Bapak Maskur sebagai Direktur Keuangan RSHS. Semoga hadirnya dr. Nina akan mendatangkan kemajuan bagi RS. Rotinsulu, dan kedatangan Bapak Drs. Maskur akan dapat membantu RSHS untuk meraih akreditasi JCI“,  demikian Dirut RSHS dalam sambutannya.

Sekitar 100 undangan memenuhi tempat dilaksanakannya acara sertijab Dirkeu yaitu ruangan Komite Mutu dan Keselamatan Pasien.   Acara dimulai tepat pukul 9.20 ketika lagu Indonesia Raya diperdengarkan. Suasana haru mulai terasa ketika dr.Nina memberikan kesan-kesannya tentang suka duka mengemban tugas di RSHS.

“ Jabatan merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan diakhirat. Berat sebenarnya meninggalkan RSHS, namun tugas ini tetap harus saya jalani. Saya percaya selalu ada hikmah dibalik semua “  tutur Nina dalam sambutannya.

Dr. R. Nina Susana Dewi.,Sp.PK(K).,M.Kes memulai  karir strukturalnya sebagai Kepala Seksi Pelayanan Medik di Bidang Medik, setelah itu beliau bergabung dengan Direktorat Keuangan dengan menjadi Kepala Bagian Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana ( PMD ). Tahun 2012, Nina diangkat sebagai Direktur Keuangan RSHS sampai akhirnya  pada tahun 2016 ini, Ia diangkat sebagai Direktur utama RS Paru H. A Rotinsulu.  Selama kepemimpinannya, Direktorat Keuangan RSHS banyak mengalami kemajuan yang berarti. Salah satunya dengan adanya penerapan sistem remunerasi RSHS. ***

Comments are closed.

%d bloggers like this: