dr. Rachmat Gunadi W. SpPD-KRBulan penuh berkah dan magfiroh telah ada di depan mata. Mari kita sambut dengan persiapan yang matang baik secara fisik maupun mental. Secara mentalyang perlu disiapkan adalah menelaah kembali apa tujuan kita berpuasa, serta mengevaluasi apakah puasa-puasa kita selama ini sudah berhasil mentransformasikan diri kita dari orang yang sekedar beriman menjadi orang yang bertaqwa, sebagaimana berubahnya seekor ulat yang menjijikan menjadi seekor kupu-kupu yang indah.

Tujuan puasa adalah menjadi orang yang bertaqwa. Menurut para ulama bertaqwa adalah selalu berusaha menaati aturan main Allah. Keuntungan orang-orang yang bertaqwa adalah dibukakan pintu ampunan seluas-luasnya, dilapangkan rizkinya, dibantu urusan lahir dan batinnya, serta diberi hadiah surga. Jika direflesikan dengan tugas kita di RSHS, pada hakikatnya semua pegawai RSHS baik medik maupun nonmedik adalah melayani pasien, dengan semangat Ramadhan, kita akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya dengan ikhlas.

“Marilah kita manfaatkan momentum puasa Ramadhan yang indah ini, sebagai Madrasah Ruhiyah, yaitu sebuah wadah perubahan diri secara total untuk menjadi pribadi-pribadi unggulan yang memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk orang-orang yang dititipkan masalahnya kepada kita”

Sumber: dr. Rahmat Gunadi W. SpPD-KR

Comments are closed.

%d bloggers like this: