Menanggapi berita yang beredar di media sosial mengenai pasien kecelakaan mata tertusuk gunting yang bernama Muhammad Ikhsan Al Furqon, bersama ini kami klarifikasi bahwa benar pasien tersebut masuk ke RSHS pada 10 Januari 2016 dan menggunakan fasilitas BPJS sehingga tidak ada kendala apapun mengenai biaya.

Setelah persiapan yang matang, pasien menjalani operasi. tim operasi yang terlibat adalah Dokter Spesialis Bedah Saraf RSUP dr. Hasan Sadikin dan Dokter Mata dari PMN RS Cicendo. Operasi yang berlangsung 3,5 jam itu akhirnya berhasil mencabut gunting yang menembus tulang tengkorak pada lubang mata kanan pasien. Alhamdulillah gunting tersebut tidak mengenai pembuluh darah besar yang berjarak ±4 mm dari ujung gunting. Untuk memastikan itu, tim dokter tidak bisa langsung melakukan operasi, diperlukan mikroskop dalam proses operasinya.

Kondisi anak Ikhsan hingga saat ini, 12 Januari 2016 pukul 09.00 sudah sadar, sudah bisa diajak bicara oleh ibunya, secara umum dalam kondisi stabil. Semoga kondisi Ikhsan cepat membaik dan tidak ada masalah dengan penglihatannya.

Comments are closed.

%d bloggers like this: