Press Release

 

 

RSHS Cetak Rekor MURI

 

Sebagai rangkaian acara HUT RSUP dr. Hasan Sadikin yang ke 90 sekaligus memperingati Hari Dokter nasional yang jatuh pada tanggal 24 Oktober, sekitar 1061 dokter mengadakan pencatatan rekor MURI “pagelaran angklung dokter terbanyak” pada Hari Jumat, 25 Oktober 2013 di area RSUP dr. Hasan Sadikin.

Selain untuk memeriahkan HUT RSHS yang ke-90, kegiatan ini juga bertujuan mensosialisasikan program RSHS yang peduli akan pelestarian budaya lokal, khususnya budaya Jawa Barat. Kecintaan RSHS terhadap budaya Sunda ini tidak hanya ditunjukkan saat pencatatan rekor MURI, namun RSHS telah rutin mengadakan pagelaran paduan suara lagu tradisional & pagelaran angklung di upacara HKN setiap bulan, serta menggelar permainan kecapi setiap hari Senin, Rabu, Jumat di Poliklinik Spesialis Anggrek RSHS.

“Momen ini merupakan momen bersejarah bagi RSHS, bukan hanya sekedar memainkan angklung, namun kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahim diantara dokter sekaligus memberi pandangan kepada masyarakat bahwa dokter memiliki sisi humanitas yang tinggi sehingga dapat melayani dengan ramah dan berempati kepada setiap pasiennya” Ujar Direktur Utama RSHS, dr. Bayu Wahyudi, SpOG, MPHM, MH.Kes dalam sambutannya.

Pagelaran ini dimainkan oleh sekitar 1061 dokter umum dan dokter spesialis RSHS diantaranya dokter ilmu penyakit dalam, anestesi dan terapi intensif, bedah, bedah saraf, Ilmu kedokteran jiwa, ilmu kesehatan kulit dan kelamin, ilmu kesehatan anak, kedokteran fisik dan rehabilitasi, kedokteran nuklir, obsetri dan ginekologi, ortopedi dan traumatologi, patologi anatomi, patologi klinik, radiologi, kesehatan THT-KL.

Hadir juga untuk turut berparisipasi dokter-dokter dari berbagai instansi mitra RSHS diantaranya dokter dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, RSP Mata Cicendo, dan perwakilan dari beberapa Fakultas Kedokteran di Bandung.

 

Humas & Protokoler

RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung

Jl. Pasteur No 38

Phone: (022) 2551101

Email: [email protected]

Web: rshs.or.id

Comments are closed.

%d bloggers like this: