Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Tahun ini, seluruh rakyat bersama-sama memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68. Peringatan ini juga dilakukan segenap staf atau pegawai di RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung pada Sabtu (17/08) di Lapangan Upacara RSHS, Jln. Pasteur No.38 Bandung.

                Upacara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini berjalan dengan khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara, Direktur Utama RSHS dr. Bayu Wahyudi, SpOG, MPHM, MHKes dan pelaksana upacara dari SMF/Departemen Ilmu Penyakit Syaraf.

                Pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, RSHS juga kembali memberikan penghargaan kepada para staf/pegawai yang telah lama mengabdi. Sebanyak 156 orang abdi negara tersebut mendapatkan Anugerah Tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya” dari Presiden Republik Indonesia sebagaimana tercantum dalam Keputusan Presiden RI No. 052/TK/Tahun 2013 dan “Bakti Karya Husada” sebagaimana tercantum dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI  Nomor: 249 dan 250 /Menkes/SK/VII/2013.

                Mereka yang mendapatkan Anugerah Tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya” adalah para abdi negara yang mendedikasikan hidup dan karyanya. Anugerah tersebut diberikan atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melakukan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 10 tahun, 20 tahun,  dan 30 tahun.

                Direktur Utama dr. H. Bayu Wahyudi menyampaikan ucapan selamat kepada para abdi negara yang menerima penghargaan atas pengabdian selama bertahun-tahun. “Semoga Peringatan Hari Kemerdekaan ini menambah semangat kita untuk terus mengabdi dan berkarya di RSHS tercinta,” harapnya.***

Comments are closed.