Direktur Umum & Operasional, dr. Edi Sampurno Sp.P, MM bersama bapak bayi (Tn. Toni) sangat bersyukur atas ditemukannya sang bayi

RSHS (29/03/2014), Bayi Ditemukan, Direksi RSUP dr. Hasan Sadikin memanjatkan Puji Syukur kepada Allah SWT serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung ditemukannya bayi Ny. Lasmaria dan Tn Toni Manurung khususnya kepada Tim Kepolisian dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung dan Polsek Sukajadi. Tentunya tak lupa Direksi ucapkan pula terima kasih kepada Petugas Keamanan RSHS yang telah membantu pihak kepolisian.

Nyoya Lasmaria & Tuan Toni sangat bahagia dapat bertemu kembali dengan buah hati (Foto Humas RSHS)

Setelah mengetahui kabar ditemukannya bayi,  Direktur Umum & Operasional RSHS, dr. Edi Sampurno, Sp.P. MM beserta staf dan orang tua bayi langsung menuju Polsek Sukajadi dan memastikan kebenarannya sekaligus membawa orangtua dan bayi kembali ke RSHS untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Secara umum kondisi kesehatan bayi  terbilang baik. Namun, dokter merekomendasikan untuk dilakukan pemeriksaan darah pada hari ini untuk memastikan kondisi medisnya dalam keadaan baik. Bayi yang direncanakan akan diberi nama oleh orang tuanya dengan nama Valencia Yusnita Manurung ini telah ditempatkan di ruang Perinatologi RSHS, sementara sang ibu berada di ruang Alamanda Kelas II.

Sesuai pernyataan Kapolda Jawa Barat, tersangka penculikan bayi yang kemudian diketahui bernama  Ny. DA  melakukan aksi menjatuhkan diri dari atas fly over Pasupati Jl dr. Djunjunan Bandung dan langsung dibawa ke RSHS pukul 21.30 WIB.

Adapun kondisi terduga pelaku saat sedang ditangani tim medis RSHS yang terdiri dari dokter bedah digestif, ortopedi, mata, dan psikiatri. Diagnosa sementara, terduga pelaku didiagnosa nyeri lengan atas, sikut kiri, pergelangan tangan kiri, dan tulang panggul kiri. Sementara kondisi mata dan kejiwaan terduga pelaku masih dalam proses observasi.

“Pada saat ini kami sedang melakukan penilaian dan evaluasi , mengenai kondisi kejiwaan yang tentunya memerlukan waktu dan proses. Namun kondisi terakhir terduga pelaku dalam kondisi tenang dan diharapkan tidak ada masalah yang berlanjut” Tambah dr. Edi.

Sementara, Direksi RSHS menegaskan, ditemukannya bayi ini tidak lantas membuat implementasi sistem pelayanan dan keamanan di RSHS menjadi menurun. Peristiwa kemarin menjadi pelajaran yang begitu besar bagi segenap keluarga besar RSHS untuk waspada akan kemungkinan sekecil apapun, serta selalu mengevaluasi sistem yang dimiliki sehingga keselamatan, kenyamanan dan keamanan pasien di RSHS semakin hari dapat semakin meningkat.

RSUP. Dr. Hasan Sadikin Bandung

Jl. Pasteur no 38

Rshs.or.id

Phone: (022) 255 1101

Comments are closed.

%d bloggers like this: