Perjuangan RSHS menuju akreditasi Joint Commision International (JCI) semakin dekat menuju final. Pasalnya tanggal 21-26 Januari 2013 RSHS akan menjalani Mock Survey JCI dan selanjutnya benar-benar diakreditasi oleh tim JCI.

Menghadapi berbagai kegiatan itu di bulan November 2012 Komitu Mutu & Keselamatan pasien RSHS telah mendistribusikan 4000 buku saku standar akreditasi kepada seluruh pegawai RSHS dan melaksanakan lanjutan Bimbingan Teknis Akreditasi JCI pada 10 November 2012.

Selain akreditasi JCI RSHS akan menghadapi Akreditasi Nasional Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada awal 2013. Sebagai bentuk persiapan dalam meraih akreditasi KARS, RSHS mengadakan Bimbingan Akreditasi RS pada 29-30 November dan 3-4 Desember 2012.

Secara umum tujuan kegiatan ini adalah agar RSHS dapat mempersiapkan pelaksanaan akreditasi dengan lebih baik. Adapun tujuan khusus kegiatan ini adalah agar rumah sakit dapat mengetahui dokumen yang masih kurang, meningkatkan kegiatan yang belum terlaksana demi tercapainya hasil yang maksimal, dan membantu RSHS dalam memperbaiki kekurangan sesuai rekomendasi surveyor.

RSHS juga telah menjadi tempat kunjungan lapangan kegiatan Upaya Persiapan Rumah Sakit Menuju Survey Akreditasi JCI oleh Direktorat BUK Rujukan Kemkes yang dihadiri oleh perwakilan 9 Rumah Sakit di Indonesia.

Comments are closed.

%d bloggers like this: