Sebagai wujud dukungan terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), RSUP dr. Hasan Sadikin turut berpartisipasi dalam lomba olahraga HKN yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI. Lomba yang diikuti yaitu futsal, tenis meja, bulutangkis, catur dan hand hygiene dance. dari lima lomba yang diikuti, RSHS mendapatkan gelar juara pada beberapa cabang olah raga tingkat kementerian kesehatan ini, yakni Juara 1 bulu tangkis, Juara 1 tenis meja dan Juara 2 futsal.

Sepeda Sehat

sepeda-germasSelain mengikuti lomba olahraga, 29 pegawai RSHS juga mengikuti sepeda sehat dengan rute Jakarta – Bogor pada 6 November 2016. Kegiatan yang diikuti oleh 725 peserta ini dilepas langsung oleh Menteri Kesehatan, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M(K) di halaman kantor Kementerian Kesehatan RI, Jl. Rasuna Said, Jakarta. menurut siaran pers yang disampaikan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, rute yang ditempuh peserta adalah 52 KM. Jarak 52 KM tersebut menjadi momentum ke-52 peringatan hari Kesehatan nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang selayaknya kita biasakan untuk mewujudkan masyarakat sehat. Dengan olahraga tubuh menjadi sehat dan bugar, produktifitas meningkat, dan beban biaya untuk pelayanan kesehatan menurun. Mari lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari agar terwujud masyarakat hidup sehat, Indonesia kuat!. (fit)

 

Subbag Humas & Protokoler RSUP dr. Hasan Sadikin

Contact Center: (022) 255 1111

Website: rshs.or.id

Comments are closed.

%d bloggers like this: