Menyambut  libur cuti bersama 1438 H, pada Selasa (20/06) RSHS menggelar teleconference persiapan siaga libur Idul Fitri dengan Dinas kesehatan Provinsi Jabar dan rumah sakit-rumah sakit regional  serta rumah sakit di Jawa Barat. Pada kesempatan ini, rumah sakit-rumah sakit peserta teleconference melaporkan kesiapan mereka menghadapi libur cuti bersama. Selain RSHS, rumah sakit yang bergabung dalam teleconference ini adalah RSUD. Kota Bandung, RSUD Cibabat,  RSUD Al Islam, RSUD Immanuel, RSUD Karawang,  RS Rotinsulu, RSUD  dr. Soekarjo Tasikmalaya, RSUD Karawang dan RSUD Gunung Djati. Secara umum, rs-rs tersebut siap menghadapi libur cuti bersama.

Sementara itu, Dr. Ayi Djembarsari, MARS selaku Dirut RSHS melaporkan kesiapan RSHS dalam siaga libur cuti bersama . Untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat libur lebaran, RSHS membuka Poliklinik Siaga yang bertempat di Instalasi Rawat Jalan RSHS. Poliklinik Siaga RSHS akan buka di Instalasi Rawat Jalan RSHS pada tanggal 23,27,28,29 dan 30 Juni 2017  dan dilakukan pada Klinik 4 besar yaitu  Klinik Penyakit Dalam, Anak , Obgyn dan Bedah.  Waktu pendaftaran Poliklinik Siaga adalah pukul 07.00-12.00 WIB (dilayani di 5 loket di IRJ) sedangkan waktu pelayanan pada pukul 08.00-14.00. Pelayanan khusus yang tetap berjalan adalah pelayanan Metadon.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Dodo Suhendar mengungkapkan apresiasi nya kepada RSHS yang telah memfasilitasi teleconference ini. RSHS selaku rumah sakit rujukan se Jawa Barat dan nasional  telah bersedia menggalang koordinasi dengan rumah-rumah sakit lainnya di kota Bandung dan Jawa Barat. Lebih jauh Kadinkes mengajak seluruh rumah sakit di Jawa Barat untuk dapat meningkatkan komunikasi agar lebih solid. Dengan kesiagaan ini semoga masyarakat Jawa Barat dapat terlayani dengan baik. ***

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: