Tema HKN ke-51 adalah Indonesia Cinta Sehat, Siap Membangun Negeri. Generasi cinta sehat adalah kita semua, bangsa Indonesia dari berbagai usia, bayi, balita, anak remaja, dewasa dan lansia turut serta dalam pembagunan kesehatan, mengingatkan kembali bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat serta berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional untuk dapat mencapai layanan kesehatan yang kuat.

Begitulah kutipan sambutan Menteri kesehatan yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa dalam upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN), 12 November 2015.

Dalam sambutannya Menkes melanjutkan, “Pada kesempatan yang baik ini, ijinkan saya mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-51 kepada segenap jajaran kesehatan, para pemangku kepentingan, mitra kesehatan dan seluruh elemen masyarakat sebangsa dan setanah air, dimanapun saudara melaksanakan pengabdian. Lima puluh satu tahun HKN adalah awal dari setengah abad baru memperjuangkan pembangunan kesehatan. Usia yang mewakili sebuah kematangan dan kemapanan pembangunan kesehatan Indonesia”

Perwakilan RSHS, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, beserta rumah sakit, balai dan para pelajar kesehatan yang ada di seluruh Jawa Barat melaksanakan upacara HKN di Gedung Sate. Dalam upacara ini disampaikan juga pemberian penghargaan kepada Puskesmas, Dokter, dan penghargaan kepada pendonor darah yang telah 75 kali mendonorkan darah.

Selain kegiatan upacara, peringatan HKN di Jawa Barat yang diinisiasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat ini juga diramaikan dengan lomba tumpeng dari berbagai instansi kesehatan yang ada di kota Bandung, termasuk RSHS. Diselenggarakan juga pameran kesehatan pada 29 November di Area Gedung Sate Bandung.

Mewujudkan Indonesia yang cinta sehat menurut Menkes adalah dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Dimulai dari program jaminan kesehatan yang baik, penerapan program yang baik pula dari berbagai petugas kesehatan, dan kepatuhan masyarakat dalam mendukung program yang tengah dilaksanakan.

 

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: