Rshs.or.id, 18/10/2012 – JCI Oke, RSHS Bisa! Semangat itu lah yang digelorakan segenap karyawan dan karyawati RSUP dr. Hasan Sadikin dalam acara JCI Expo yang diselenggarakan di lobby Instalasi gawat Darurat (IGD) RSHS, Jln. Pasteur No.38 Bandung, Rabu (17/10). Sebanyak 15 stand tersedia dalam gelaran ini, sebagai bentuk sosialisasi JCI di RSHS.

“Kegiatan ini, dilaksanakan sebagai cara untuk sosialisasi  JCI di RSHS. Sebanyak 15 stand ada dalam gelaran ini dimana masing-masing mensosialisasikan  standar yang berfokus pada keselamatan pasien, standar manajemen pelayanan kesehatan, dan juga mengenai MDGs,” ungkap Ketua Tim JCI RSHS, dr. Ina Rosalina, Sp. A (K), M.Kes, M. Hkes dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama,  dr. H. Bayu Wahyudi, MPHM.,SpOG menyampaikan bahwa sejak akhir tahun 2011, RSHS mulai bergeliat mempersiapkan diri untuk mendapatkan Akreditasi dari Joint Commission International (JCI). JCI adalah badan internasional nonprofit yang merupakan badan akreditasi pelayanan kesehatan terbesar di Amerika yang selama lebih dari 75 tahun telah mensurvei hampir 16.000 program pelayanan kesehatan melalui proses akreditasi. Misi JCI adalah meningkatkan mutu dan keselamatan pelayanan kesehatan di komunitas internasional.

“Sudah kita ketahui, kita sudah berjuang sejak september 2011 lalu. Dimana ada dua agenda besar yang ingin kita capai pada tahun ini, yaitu agenda dalam hal laporan keuangan, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian. Alhamdulilah, WTP telah tercapai, dan agenda selanjutnya adalah mendapatkan akreditasi internasional JCI,” lengkap dr. Bayu.

dr. Bayu menambahkan, semoga kegiatan Expo yang berlangsung selama 4 hari, 17-20 Oktober ini dapat dilaksanakan secara optimal dan melibatkan seluruh warga RSHS. Tidak hanya karyawan dan karyawati, struktural dan fungsional, juga rekan-rekan PPDS dan Koass.

“Tidak hanya itu, gelaran ini juga ditujukan kepada semua yang terlibat dalam pelayanan di RSHS, seperti cleaning service, satpam, karyawan kantin, juga keluarga pasien. Selama ini masih banyak yang tidak mengetahui apa itu JCI. Maka dalam gelaran ini, semoga dapat memberikan pemahaman bagi seluruh warga RSHS,” tutupnya. ***

Comments are closed.

%d bloggers like this: