Untuk memperingati pekan ASI sedunia tanggal 1-7 Agustus yang dicanangkan oleh WHO, Peserta Program Pendidikan Profesi Dokter Departemen/UPF Obstetri & Ginekologi menggelar sebuah acara yang berjudul LAKTASI “Lomba Aksi Tanggap Asi”. Kegiatan ini diwujudkan dalam sebuah lomba poster dengan tema “ASI eksklusif untuk kesehatan ibu dan anak”.

Kegiatan ini dipublikasikan sejak bulan Juli 2011, dilanjutkan dengan pengumpulan karya dari tanggal 1-0 Agustus 2011, kemudian ditutup dengan pameran dan penjurian di selasar Kesekretariatan UPF Obstetri dan Ginekologi RSUP dr. Hasan Sadikin pada tanggal 11 Agustus 2011. Karya yang dikumpulkan sebanyak 52 buah yang terdiri dari berbagai macam kalanganmulai dari siswa SMP hingga dokter spesialis. Penjurian dilakukan oleh praktisi medis yang kompeten di dunia media kesehatan, yaitu para dokter spesialis kebidanan dan para bidan senior sehingga dapat terpilih karya yang iformatif dan memenuhi nilai-nilai estetik.

Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat umum terutama ibu menyusui akan pentingnya memberikan ASI eksklusif bagi kesehatan ibu dan bayi.

Comments are closed.

%d bloggers like this: