Jakarta, Kamis (28/6). RSUP dr Hasan Sadikin  raih penghargaan “Indonesia Brand Champion Award 2012 dalam kategori “Most Recommended Hospital in Bandung ” yang disampaikan di Hotel Four Season, Jakarta. Tahun lalu (2011) RSHS juga menerima award yang sama dari Masrkplus Insight dengan kategori yang sama.

MarkPlus Insight mengumumkan hasil risetnya terkait dengan pasar herbal dan Farmasi Tanah Air. Riset yang dilakukan pada Mei 2012 melibatkan  responden di tujuh kota, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan, dan Makassar.

Survei dilakukan dengan metode random sampling  yang diterapkan pada para pemilik telepon rumah di Indonesia (white pages ). Total responden yang berhasil dijaring dalam survei ini berjumlah 610 orang yang semuanya merupakan pengguna obat herbal dalam enam bulan terakhir.

Ada tiga tujuan riset yang melibatkan responden dari kelas sosial ekonomi A-C ini. Pertama, mengindentifikasi kebiasaan konsumen dalam mengonsumsi obat herbal, vitamin, OTC, dan sebagainya. Kedua, memahami faktor pertimbangan dalam pemilihan produk-produk farmasi. Ketiga, mengidentifikasi tempat favorit untuk membeli produk farmasi dan tempat (baca: rumah sakit) untuk berobat.

Comments are closed.

%d bloggers like this: