Peresmian Gedung KemuningRSHS pada saat ini memiliki Gedung Rawat Inap yang khusus disediakan untuk pasien peserta Program Jamkesmas/ Jamkesda. Gedung tersebut diberi nama Gedung Kemuning Instalasi Pelayanan Terpadu Jamkesmas/Jamkesda dan penggunaannya telah diresmikan pada tanggal 27 April 2010 oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Endang Sedyaningsih, MPH, Dr.PH.
Sesuai dengan salah satu sasaran Renstra RSHS 2007-2011, yaitu terlayaninya seluruh pasien Gakin di RSHS secara bermutu, diharapkan Gedung Kemuning dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk pasien Jamkesmas/Jamkesda. Gedung Kemuning akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan merupakan salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan visi RSHS menjadi rumah sakit yang prima dalam pelayanan, pendidikan dan penelitian di bidang kesehatan tingkat regional pada tahun 2011. Baik Menkes RI maupun Dirut RSHS, dr. De Is M. Rizal Chaidir, SpOT(K), FICS, M.Kes. pada sambutan peresmian gedung tersebut sama-sama mengajak seluruh karyawan RSHS untuk memberikan pelayanannya yang terbaik kepada seluruh pelanggan, termasuk kepada pasien Gakin, terlebih RSHS telah dinominasikan oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai satu dari lima rumah sakit yang akan menjadi Rumah Sakit Indonesia Kelas Dunia.
Gedung ini memiliki kapasitas 400 tempat tidur (TT), terdiri dari 360 TT untuk Ruang Rawat Biasa, 32 TT Ruang Isolasi dan 8 TT High Care Unit.

foto-peresmian1

Comments are closed.

%d bloggers like this: