Sosialisasi Layanan RSHS, Pengunjung Stand RSHS “Bejubel”

Memperingati Hari Kesehatan Nasional 2015, Kementerian Kesehatan RI menyelengarakan pameran kesehatan pada 12-15 November 2015 di Jakarta International Expo. Kegiatan rutin tahunan ini selalu diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pelayanan yang dimiliki Rumah Sakit di Indonesia, Obat-obatan yang tersedia, alat-alat kedokteran canggih dan hal lain yang terkait dengan layanan kesehatan.

Dalam pameran kesehatan tahun ini, RSHS mengambil tema layanan unggulan. Sebetulnya layanan unggulan yang dimiliki RSHS banyak, namun dalam kesempatan ini pameran difokuskan kepada tiga pelayanan yaitu Kedokteran Nuklir, Pelayanan Jantung, dan pelayanan Klinik Fertilitas (Klinik Aster). Tujuannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pelayanan yang disediakan RSHS.

Daya tarik yang digunakan petugas stand RSHS adalah dengan memberlakukan quiz dengan hadiah gimik yang menarik. Pertanyaan quiz seputar pelayanan dan profil yang dimiliki RSHS sehingga secara tidak langsung pengunjung dipaksa untuk mencari tahu informasi yang dibutuhkan dalam quiz demi mendapatkan gimik yang telah disiapkan petugas. Nampaknya program ini berhasil menarik pengujung sehingga rata-rata 250 orang pengunjung per hari datang memadati stand RSHS.

RSHS memiliki kedokteran Nuklir yang menjadi pusat rujukan Nasional dan satu-satunya pusat pendidikan kedokteran nuklir di Indonesia. Beberapa keunggulan yang dimiliki Kedokteran Nuklir RSHS akan kami ulas dalam berita yang berjudul “PET CT/Galium 68:  Tak Usah Ke Singapura, Kini ada di RSHS”.

Selain kedokteran nuklir, RSHS juga memiliki Klinik Aster dengan pelayanan bayi tabung yang telah banyak membantu pasangan suami istri mendapatkan buah hati dengan suasana yang Hommy dan biaya yang relatif terjangkau.

Adapun pelayanan jantung RSHS unggul dalam beberapa hal, diantaranya Renal Denervasi, Trans Aotic Valve Implantation (TAVI), Rotablator, Ablasi kateter, Implantable Cardioverter Defibrillator dan Operasi Jantung. Operasi jantung yang sudah sering dilakukan di RSHS diantaranya penyakit jantung bawaan (PJB) merupakan kelainan jantung yang terjadi sejak dalam kandungan. Tindakan lain yaitu Coronary Artery Bypass Grafting (CABG) atau dikenal dengan operasi baypass; operasi katup jantung bagi pasien dengan penyakit jantung rematik.

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: