RSHS tandatangi Nota Kesepahaman (MoU) dengan Organisasi Riset Ilmu dan Pengetahuan Teknik Badan Riset dan Inovasi Nasionalj (BRIN) tentang Penelitian, Pengembangan dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Bidang Kesehatan serta Perjanjian Kerjas Sama (PKS) dengan Pusat Riset Ilmu Pengetahuan Teknik Badan Riset dan Inovasi Nasional tentang Penelitian dan Pengembangan Ventilator Continuous Positive Airway Pressure (CPAP) – Bilevel Positive Airway Pressure (BIPAP).

Penandatanganan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama RSHS, dr. Irayanti, MARS dengan Koordinator BRIN di Ruang Sidang, 31 Desember 2021.

Dr. Ira menyampaikan, inovasi ventilator buatan anak bangsa ini merupakan terobosan yang baik bagi perkembangan teknologi kesehatan di Indonesia. “Indonesia harus memulai memproduksi alat-alat kesehatan canggih sehingga kedepan alat-alat kesehatan tidak usah import lagi. Walaupun alat yang diproduksi belum secanggih buatan luar yang tentunya sudah lama memproduksi alkes, namun jika tidak kita pulai saat ini kapan lagi. Kedepan semoga kerja sama ini menjadi semakin berekembang dan dapat bermanfaat untk masyarakat,” Ungkapnya.

Selain penandatangan MoU dan PKS, diserahkan juga alat Ventilator CPAP dan BIPAP serta dokumen Uji Klinisnya. Diharapkan kerja sama RSHS-BRIN ini membawa manfaat bagi perkembangan teknologi kesehatan yang aman, efektif serta efisien.

Comments are closed.


Pengaduan
Pelanggan