Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) secara resmi menyerahkan sertifikat akreditasi paripurna kepada Direktur Utama RSUP dr. Hasan Sadikin di Gedung Sate Bandung, 10 Juli 2017. Penyerahan sertifikat tersebut disampaikan dalam acara Gala Dinner Direktur Rumah Sakit se-Jawa Barat dan KARS bersama Gubernur Jawa Barat dengan tema “Rumah sakit terakreditasi, kualitas pelayanan terjamin”.

Sebagai penghormatan, Ketua Eksekutif KARS, DR. dr. Sutoto, M.Kes menyerahkan sertifikat tersebut kepada Gubernur Jawa Barat untuk selanjutnya diserahkan kepada Direktur Utama RSHS, dr. Ayi Djembarsari, MARS.

Sertifikat kelulusan akreditasi paripurna ini diraih RSHS setalah RSHS melalui proses survei oleh KARS pada 12-15 Juni 2017 lalu. Diakhir proses survei, ketua tim surveior menyampaikan, peningkatan mutu merupakan proses yang berkelanjutan sehingga selama rumah sakit ini berdiri maka selama itu lah proses peningkatan mutu terus berjalan.

Kepada seluruh civitas hospitalia di lingkungan RSHS para surveior menyampaikan kesan bahwa lingkungan rumah sakit sudah bersih, sumber daya manusianya handal, sarana prasarana cukup lengkap dan canggih serta keterlibatan pimpinan serta seluruh pegawai untuk meningkatkan kualitas pelayanan sangat besar. Namun, tentu saja masih banyak hal yang harus perbaiki demi terwujudnya pelayanan yang berbasis pada keselamatan pasien serta menciptakan kepuasan pelanggan yang lebih baik.

Sertifikat memang sudah diraih dan patut disyukuri oleh seluruh pegawai RSHS, tetapi bukan itu tujuan akhirnya, yang terpenting adalah tercapainya misi RSHS yaitu menjadi institusi kesehatan yang unggul dan transformatif dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat.

Comments are closed.

%d bloggers like this: