Untuk yang ketiga kalinya, RSHS menjadi nara sumber dalam Webinar Diskusi Ilmiah pada Jumat (15/09) lalu. Webinar kali ini bertema tentang pengalaman RSHS dalam meraih akreditasi KARS. Pada kesempatan ini Ketua Komite Mutu dan Keselamatan Pasien RSHS, Dr. Susi Susanah,dr.,Sp.A(K),Mkes memberikan presentasi tentang perjalanan RSHS dalam meraih akreditasi KARS.

Menurut Dr. Susi, kunci keberhasilan akreditasi adalah adanya kerjasama, komitmen tinggi, kompetensi dan koordinasi yang baik antar warga RSHS. Akreditasi adalah kegiatan yang wajib bagi semua rumah sakit oleh karena itu haruslah mendapat perhatian dari semua pihak terkait.

Akreditasi merupakan pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Susi Susanah,dr.,Sp.A(K),Mkes membocorkan rahasia RSHS sehingga dapat meraih akreditasi paripurna KARS yaitu selalu siap, gembira dan semangat. “ Saat menghadapi akreditasi tetaplah tenang dan percaya diri dan serius tapi santai namun tentunya  setelah melakukan upaya persiapan maksimal” ungkapnya.  Dalam kesempatan tersebut juga diuraikan profil mutu RSUP Dr. Hasan Sadikin. ***

Comments are closed.

%d bloggers like this: