RSUP dr. Hasan Sadikin raih penghargaan sebagai rumah sakit yang memenuhi standar Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di Jakarta ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI kepada satuan kerja di yang berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi serta memiliki budaya melayani.

Beberapa waktu sebelumnya, tim penilai dari Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan melakukan penilaian serta pemantauan langsung di lapangan untuk mengetahui sejauh mana upaya RSHS dalam menciptakan WBK dan WBBM. Berdasarkan hasil penilaian tim internal, RSHS telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dengan hasil yang memuaskan, walaupun terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus diperbaiki demi terjadinya perbaikan yang berkelanjutan.

Selain RSHS, 9 Satuan Kerja (Satker) juga menerima penghargaan yang sama. 9 Satker tersebut adalah RSAB Harapan Kita, Jakarta; RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Klaten; RS Paru dr. M. Goenawan Partowidigdo, Cisarua, Bogor; RSJ Prof. Dr. Soeroyo, Magelang; Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Palembang; Politeknik Kesehatan Yogyakarta (Poltekkes Yogyakarta); Balai Litbang Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) Banjarnegara; Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta;  dan Rumah Sakit Kusta (RSK) dr. Sitanala, Tangerang.

Terciptanya WBK dan WBBM mendukung terbentuknya Zona Integritas yang ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu serta organisasi. Integritas individu tersusun dari sikap mental, pikiran dan tindakan yang selaras dengan nilai-nilai baik serta diyakini bermanfaat bagi dirinya dan organisasi. Semoga RSHS selalu dapat meningkatkan pelayanan sehingga secara konsisten mewujudkan pelayanan publik yang berintegritas. (fit)

Subbag Humas & Protokoler RSUP dr. Hasan Sadikin

Contact Center: (022) 255 1111

Website: rshs.or.id

Comments are closed.

%d bloggers like this: