Press Release

 

 

RSHS (09/04/2014), RSHS sediakan 3 TPS bagi pegawai, pasien dan keluarga pasien yang terdiri dari 1 TPS Statis 2 TPS Mobile (bergerak) pada Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, 9 April 2014. TPS statis adalah TPS 32 yang terletak di Lobby RSHS, Jl Pasteur no 38, sementara TPS bergerak yaitu TPS 31 bepusat di depan gedung Diagnostic Center Jl Pasirkalki RSHS dan TPS 30 berpusat di pendaftaran Instalasi Rawat Jalan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 32 RSHS, Budi Rahadian, S.Sos menyampaikan, pegawai RSHS dipusatkan di TPS 32 dengan jumlah 357 orang pegawai RSHS ditambah dan DPT Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi sebanyak 186.

Pada TPS 30 yang berpusat di area pendaftaran Instalasi Rawat jalan RSHS Jl. Rumah Sakit, selain TPS yang statis (diam di tempat) yang akan melayani 94 DPT warga Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi, petugas juga melakukan kunjungan ke ruang-ruang perawatan (rawat inap) untuk melayani pasien-pasien yang dirawat di ruang perawatan di RSHS.

Sementara di TPS 31 diperuntukkan bagi pasien rawat inap ditambah 87 orang DPT Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi. Surat suara yang disediakan dimasing-masing TPS yaitu sejumlah 260 set kertas suara di TPS 30, 258 set kertas suara di TPS 31, 339 set kertas suara di TPS 32. Adapun jika ada tambahan kebutuhan surat suara untuk pasien dan pengunjung, secara fleksibel dapat ditambahkan oleh KPU yang mewakilkan petugasnya untuk standby di setiap TPS di RSHS.

Berdasarkan surat edaran KPU, pasien/keluarga pasien rawat inap, tenaga medis maupun karyawan/karyawati rumah sakit yang tidak terdaftar di DPT, DPTB dan DPK bisa menggunakan hak pilihnya di TPS 30 dan 31 1 (satu) jam sebelum berakhirnya waktu pemungutan suara dengan menunjukan KTP atau identitas lain atau paspor sepanjang surat suara di TPS tersebut tersedia.

                                                                                Humas RSHS

RSUP dr. Hasan Sadikin

Web: rshs.or.id

Email: [email protected]

Phone: (022) 2551101

Comments are closed.

%d bloggers like this: