RSHS, (13/08/2018). Pembukaan Asian Games sebentar lagi, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Indonesia untuk menyambut para tamu dari berbagi negara di Asia. RSUP dr. Hasan Sadikin turut menyukseskan ajang pertandingan terbesar se-Asia ini. Pasalnya RSHS menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi atlet / official yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Berbagai persiapan sudah kita maksimalkan, kami siap menjadi rumah sakit rujukan asian Games 2018,” Ungkap Direktur Utama RSHS, dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS kepada para wartawan yang hadir dalam jumpa pers kesiapan RSHS menghadai Asian Games, 13 Agustus 2018.

Beberapa yang disiapkan RSHS diantaranya jalur fast track untuk mempercepat pelayanan kesehatan, 25 tenaga dokter dan 10 dokter spesialis yang terdiri dari dokter bedah saraf, dokter anestesi, dokter ortopedi, dokter bedah dan dokter ahli jantung serta 12 tenaga perawat.

RSHS juga menyiapkan 2 ambulans standar internasional diterjunkan langsung di tempat olehraga dengan risiko tinggi (high risk sport) yakni Venue Mountain Bike dan Road Race Bike di Subang dan 2 ambulans gawat darurat yang stanby di RSHS.

Senada dengan dr. Nina, Ketua Tim Medis Asian Games RSHS, dr. Doddy Tavianto, Sp.An(K) menyampaikan, IGD Asian Games yang telah dirancang khusus di RSHS dengan fasilitas yang memadai dibuka sejak tanggal 8 Agustus dan akan berakhir pada 25 Agustus 2018. “Jika pasien membutuhkan perawatan lebih lanjut akan ditempatkan di Ruang VIP Pavilyun parahyangan,” Katanya.

Sampai berita ini diturunkan, RSHS telah menangani 2 pasien dari Syiria dan keduanya sudah bisa pulang karena kondisinya sudah baik.

Ditengah persiapan yang sudah matang, dr. Nina menyampaikan, tentunya kita sama-sama berharap agar tidak ada kejadian sakit/keselakaan yang berat dalam ajang Asian Games ini. “Ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games menjadi kebanggaan bersama yang perlu kita dukung. RSHS sebagai rumah sakit pusat rujukan nasional mendukung penuh suksesnya kegiatan ini. Semoga kegiatan Asian Games berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti,” Tambah dr. Nina.

Comments are closed.

%d bloggers like this: