RSHS, (24/11), Sebagai Rumah Sakit kelas A yang merupakan Pusat Rujukan Jawa Barat, RSHS ditunjuk oleh KPU Jabar atas rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jabar menjadi tempat pemeriksaan kesehatan Bakal Calon (Balon) Gubernur-Wakil Gubernur Jabar 2013 pada 24-25 November 2012.

Pasangan Ahmad Heryawan & Dedi Mizwar, Rieke Diah Pitaloka & Teten Masduki, Dede Yusuf & Lex Laksmana menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 24 Nov 2012. Adapun pasangan No 4 dan 5 yaitu Iriyanto MS. Syafiudin & Tatang Farhanul Hakim dan Dikdik Mulyana Arif Mansur & Cecep Nana Suryana Toyib menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Minggu, 25 November 2012.

“Terima kasih atas kepercayaan KPU yang direkomendasikan IDI memilih RSHS menjadi tempat pemeriksaan Kesehatan Cagub-Cawagub Jabar 2013. Kami akan berusaha memberikan pelayanan dan penilaian sebaik-baiknya, objektif dan akurat. Apalagi RSHS kali ini sedang dalam tahap perkembangan menuju akreditasi Internasional, dengan demikian pelayanan yang kami berikan disesuaikan dengan standar internasional.” Ujar Dirut RSHS, dr. Bayu Wahyudi, MPHM, Sp.OG dalam sambutannya.

RSHS menyiapkan sekitar 25 orang Tim Medis yang dipimpin oleh dr. Erwan Martanto, Sp.PD, Sp.JP, sedangkan jumlah keseluruhan tim berkisar 100 orang. Tim medis yang terdiri dari para dokter ahli ini merupakan kerjasama dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis THT, Spesialis Mata, Spesialis Bedah, Spesialis Saraf, Spesialis Kedokteran Jiwa, Spesialis Obgyn, Spesialis Jantung, Spesialis Radiologi, Spesialis Gigi dan Mulut, Spesialis Patologi Anatomi dan Spesialis Patologi Klinik. Beberapa orang perawat pendamping juga disiapkan demi kelancaran acara.

Pemeriksaan membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam setiap balon, dimulai pukul 07.00 WIB. Pada hari pertama pemeriksaan selesai sekitar pukul 14.00, sementara pada hari kedua pemeriksaan selesai pada pukul 14.30.

Adapun pengamanan acara melibatkan satuan keamanan intern RSHS, Polsek Sukajadi (10 orang) dan Polres Sukajadi (200 orang). Wilayah pemeriksaan terbagi kepada ring 1, ring 2, dan ring 3 demi keamanan dan kenyamanan. Petugas yang boleh berada di ring 1 hanya Balon beserta satu orang pendamping dan Tim Pemeriksa Kesehatan. Ring 2 diperuntukkan bagi wartawan, KPU dan 2 orang perwakilan dari Balon dan tim keamanan, sedangkan  Ring tiga bagi pengunjung lainnya.***

Comments are closed.

%d bloggers like this: