Bayi Kembar di 12.12.12

Tanggal 12 Desember 2012, banyak dikatakan orang sebagai tanggal cantik, angka bagus, hari hoki dan lain-lain. Oleh karena itulah banyak orang yang merencanakan tanggal pernikahan atau lahiran di tanggal cantik ini. Sama halnya dengan Wiwik Yulyanti (19) dan Toyo (21) yang mendapatkan dua buah hatinya dengan proses partus (lahiran) normal pada 12.12.12, pukul 12 kurang 12 menit.

“Alhamdulillah cucu kami lahir dengan selamat, walaupun ada sedikit kendala di bidan Cicalengka, dan dirujuk RSHS, akhirnya dua jagoan laki-laki kami lahir. Apalagi katanya tanggalnya bagus, 12.12.12, mudah-mudahan cucu kami jadi anak soleh”, sahut Euis, nenek sang bayi kembar sesaat setelah anaknya melahirkan. 

  

Tebak-tebak hasiat manggis

Selain rasanya enak, buah manggis juga mengandung banyak hasiat. Berdasarkan penelitian, buah manggis mempunyai bahan aktif biologi yang sangat kaya dengan antioksidan yang tinggi, vitamin B1, B2, C, poly-saccharides, dan stilbenes yang dapat menghancurkan semua penyakit di dalam tubuh serta juga dapat memperbaiki sistem antibodi di dalam tubuh. Disamping itu buah manggis ini unik karena mempunyai tambahan bioaktif yang hebat yang bernama xanthones yang dapat digunakan untuk pengobatan penyakit jantung, darah tinggi, stroke, obesitas dan lainnya.

Bagaimana Bayi Tabung itu?

Mungkin tidak terlalu keliru apabila bayi tabung diartikan sebagai bayi yang “dibuat” di dalam tabung. Karena memang sesungguhnya dalam proses “pembuatannya”, sel sperma dan sel telur dipertemukan di dalam wahana tabung sehingga terjadi pembuahan, untuk selanjutnya ditumbuhkan beberapa hari (2-3 hari) sebelum dimasukkan ke dalam rahim dengan menggunakan catheter khusus melalui vagina.

Selanjutnya embrio tersebut akan tertanam di dinding rahim (Implantasi), dan seterusnya proses kehamilan akan menjadi sebuah keniscayaan, dan akan berlangsung sama dengan proses kehamilan alami.

Klinik bayi tabung di RSHS bernama Klinik Aster. Sampai saat ini tingkat keberhasilan kehamilan klinik Aster mencapai hingga hampir 40%.

Wanda-Wandi masuk On the Spot

Bayi kembar siam Wanda Wandi yang telah berhasil menjalani operasi pemisahan di RSHS pada 19 Maret 2012 lalu menarik perhatian penyelenggara acara On the Spot Trans7. Pasalnya, kedua bayi yang sangat lucu dan montok ini dipilih menjadi salah satu dari 7 bayi kembar siam di Indonesia yang berhasil dipisahkan. Lina Marwati, Ibu kedua bayi ini sangat berbahagia melihat perkembangan Wanda-Wandi yang kini semakin membaik.

Perang Dunia Karena Kata-kata

“Kata-kata dapat menjadi dinamit” kata Scott M Cutlip dan Allen H dalam bukunya Effective Public Relations. Bukti bahwa kesalahan dalam menerjemahkan pesan oleh pemerintah Jepang sewaktu Perang Dunia  menyebabkan Hiroshima dijatuhi bom atom. Perkataan mokusatsu yang digunakan oleh Pemerintah Jepang agar menyerah, diterjemahkan oleh kantor berita Domei menjadi ignore, padahal maksudnya adalah withholding comment until a decision has been made.

 

Jangan malu tertawa!

Tertawa membantu mengurangi ketegangan dan rasa sakit yang disebabkan oleh stress sehingga memberikan dukungan emosional terhadap lawan bicara.

Sullivan & Deane melaporkan bahwa humor merangsang produksi katekolamin dan hormon yang mengurangi rasa sakit, mengurangi ansietas, memfasilitasi relaksasi pernafasan dan metabolisme.

Menabung “makanan tulang”

Osteoporosis merupakan proses resorbsi (penyerapan tulang) berlangsung berlebihan sehingga tidak dapat diimbangi oleh proses formasi (pembentukan tulang baru) sehingga terjadi defisit tulang. Akibatnya, terjadi defisit massa tulang dan timbul osteoporosis.

Namun, untuk menghindarinya, dari usia  dini hingga 40 tahun, kita dapat menabung kalsium dan vitamin D, sehingga bisa meminimalisir osteoporosis. Kalsium terbesar bisa didapat dari susu, ikan, teri, dll. Jadi, sebelum usia 40 tahun, mari rajin-rajin menabung “makanan tulang”.

Comments are closed.

%d bloggers like this: