RSHS, (27/08). Suasana khidmat namun meriah mewarnai acara silaturrahim Idul Fitri 1433 H RSUP dr. Hasan Sadikin pada 27 Agustus 2012. Sekira 50 undangan yang terdiri dari Sesepuh RSHS, dan sebagian pegawai RSHS berbaur melebur dosa dan khilaf sesama keluarga besar RSHS.

Saya atas nama pribadi, Direksi dan keluarga besar RSHS mengucapkan selamat idul Fitri 1433, semoga amal ibada kita diterima Allah SWT dan kita semua benar-benar kembali kepada Fitri (kesucian)” ungkap Direktur Utama RSHS dr. Bayu Wahyudi, MPHM. SpOG. Ia menambahkan, marilah kita semua saling memaafkan atas segala kesalahan yang telah kita lakukan selama beraktiitas di RSHS yang kita cintai ini. Membersihkan diri dari sakit hati, dengki, iri, dendam dan penyakit hati lainnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini RSHS tidak menggelar acara di lobby dan selasar depan RSHS melainkan di lapangan upacara RSHS. Nuansa baru ini bertujuan agar acara berlangsung dengan lebih khidmat serta dapat menampung lebih banyak undangan.

4 Kunci Menuju Kebahagiaan Dunia & Akhirat

Turut menambah hikmah dalam acara ini, adalah tausiyah yang disampaikan Ustadz Tengku Maulana. Ia menyampaikan materi mengenai 4 kunci kebahagiaan dunia & akhirat, diantaranya:

– Menciptakan rumah yang luas: rumah yang luar menurut Rasulullah disini maksudnya hati yang luas, hati yang tentram. Caranya adalah selalu ingat kepada Allah, meniatkan segala aktifitas yang dilakukan selama hidup sebagai ibadah.

–  Miliki Lampu yang terang, maksudnya adalah ilmu yang bermanfaat. Terdapat tiga hal yang dapat menolong manusia setelah meninggal, diantaranya ilmu yang bermanfaat, sodaqoh jariah, dan doa anak yang soleh.

–  Miliki kendaraan yang cepat: maksudnya adalah silaturrahim.

–  Miliki Istri Solehah. Indikator istri solehah diantaranya cantik fisik & hatinya, taat kepada suami, selalu mensyukuri & mengelola nafkah, pandai menjaga kehormatan diri dan keluarga.

Comments are closed.

%d bloggers like this: