Stan RSHS dipadati pengunjung. Pemandangan ini terjadi pada Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat, Kamis (19/07) di Area Parkir Barat Gedung Sate Bandung.   Ratusan lansia nampak memadati stan RSHS yang menyediakan pelayanan konsultasi  gizi gratis untuk lansia, pemeriksaan keseimbangan kekuatan otot dan resiko jatuh pada lansia, deteksi dini Sindrom Geriatri, pemeriksaan kognisi dan keseimbangan pada lansia serta pemeriksaan THT. Layanan pemeriksaan gratis ini tak lepas dari peran serta para dokter dari KSM Ilmu Penyakit Dalam, KSM Neurologi, KSM Ilmu Penyakit Jiwa, KSM Ilmu Kesehatan THT-KL, KSM Rehabilitasi Medik dan Ahli Gizi dari Instalasi Gizi RSHS .

Para pengunjung yang merupakan para lansia begitu antusias dalam memeriksakan kesehatannya di stan RSHS. Meskipun sudah berusia lanjut, mereka rela antri dengan tertib di depan stan demi mendapatkan pemeriksaan dari para dokter. Dari sini dapat disimpulkan bahwa para lansia ini sangat peduli dan ingin mengetahui bagaimana kondisi kesehatan mereka.

Peringatan Hari Lanjut Usia (HALUN) 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di Area Parkir Barat Gedung Sate. Acara ini diisi dengan jalan santai, senam lansia, rampak gendang, degung, angklung, vocal grup, pelayanan sosial dan kesehatan, pameran kreasi lansia serta peninjauan stan-stan pameran.

Dalam sambutannya pada acara ini, Ketua Lembaga Lanjut Usia (LLI) Jawa Barat, Nu’man Abdul Hakim mengungkapkan bahwa tema HALUN 2018 adalah “Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia”. HALUN diperingati sebagai wujud penghargaan negara kepada lansia karena lansia telah banyak berkontribusi terhadap  bangsa dan negara. Lansia bukanlah beban untuk negara justru merekalah penyangga pembangunan,”Jabar merupakan provinsi yang “Nyaah ka Kolot” akan berusaha mewujudkan tridaya lansia yaitu lansia yang sehat, sejahtera dan aktif berkomunikasi (bersilaturahim)” Tambahnya.***

.

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: