RSHS, (3/11). Memperingati hari ulang tahun RSHS ke-89, ribuan pegawai RSHS beserta keluarga mengikuti kegiatan Jalan Santai, dan Sepeda Santai yang dimulai dari area parkir RSHS, Jl.  Pasteur nomor 38 Bandung. Rangkaian kegiatan di hari bahagia ini dibuka oleh Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. DR.Ali Gufron Mufti didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov Jabar, Netty Heryawan (Ibu Gubernur) dan Direksi RSHS.

“Segenap keluarga besar RSHS hari ini sedang berbangga hati, bergembira dan bersyukur atas berbagai pencapaian RSHS di usianya yang ke-89 ini. Oleh karena itu kami mohon doa dan upaya kepada seluruh keluarga besar RSHS agar kita semua dapat menajalani amanah denan baik, memberikan pelayanan yang paripurna bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat.”, Sambut Direktur Utama RSHS, dr. Bayu wahyudi, MPHM, SpOG sesaat sebelum dikibarkannya bendera “start” bagi para peserta jalan santai.

Dalam kesempatan yang sama dr. Bayu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wamen yang telah bersedia hadir untuk kedua kalinya (setelah HUT RSHS tahun lalu-red) dan turut memeriahkan tasyakur RSHS sebagai wujud kecintaannya kepada RSHS.

Direktur RSHS, dr. Bayu Wahyudi bersama Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. Ali Gufron dan Ibu Netty Heryawan bersepeda dalam acara HUT RSHS, Sabtu (3/11) pagi.

Para peserta jalan santai dan ngaboseh berkumpul di lapangan parkir RSHS, jl. Pasteur No.38 Bandung, Sabtu (3/11).

Selain  kegiatan olahraga, RSHS juga menyelenggarakan pentas seni khas Jawa Barat karya keluarga besar RSHS, Bazzar murah, Pengumuman lomba-lomba dan kegiatan lain nya. Adapun rangkaian kegiatan peringatan HUT RSHS ini telah berlangsung sejak bulan Oktober 2012. Diawali oleh Lomba Poster, Pertandingan Tenis Meja, Badminton, Bola Voli, Futsal, Khitanan Massal, dan lain sebagainya.

RSHS yang diresmikan pada 15 Oktober 1923, di usianya yang semakin matang ini RSHS sedang menjalani persiapan Akreditasi Joint Commision  International (JCI) yang akan diselenggarakan awal tahun 2013. Hal ini sesuai dengan visi RSHS yaitu menjadi Rumah sakit kelas dunia yang unggul dalam pelayanan, pendidikan dan penelitian.

Peresmian CT Scan 128 slices Dual Sources

Wamenkes meninjau MSCT 128 Slices Dual Sources di UPF Radiologi, Sabtu (3/11).

Di puncak acara HUT ke 89, diresmikan pelayanan CT Scan 128 slices Dual Sources dan pelayanan hemodialisa oleh Wakil Menteri Kesehatan RI. Teknologi terbaru MSCT 128 Slices Dual Sources merupakan teknologi pencitraan radiologi diagnostik paling mutakhir. MSCT ini memiliki berbagai fitur untuk mempercepat waktu pemindaian, meminimalisasi dosis radiasi dan meminimalisasi artefak. Alat CT Scan tersebut hanya ada 8 unit di Indonesia, salah satunya ada di RSHS.

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: