RSHS, (30/03/14). Bayi Valencia, puteri kedua dari pasangan Bapak Toni Manurung dan Ny. Lasmaria akhirnya dinyatakan sehat dan boleh pulang. Direktur Umum & Operasional RSHS, dr. Edi Sampurno menyampaikan, setelah bayi Valencia melalui pemeriksaan fisik dan penunjang, kondisi bayi Valencia saat ini telah baik dan sudah dapat berkumpul bersama keluarga dirumah.

Direktur Umum & Operasional, dr. Edi Sampurno, Sp.P, MM ucapkan selamat jalan kepada ayah Valencia, Tn. Toni Manurung saat Valencia beserta keluarga akan pulang

Dr. Edi menambahkan, “kondisi valensia sudah sehat. Sebelumnya memang sedikit ada penurunan berat badan sekitar 1 ons yang semula 3,3 kg menjadi 3,2 kg. namun, hal ini sangat wajar terjadi pada bayi yang baru lahir, apalagi mengingat 4 hari kemarin terpisah dari orangtuanya dan tidak mendapatkan ASI”.

Bayi Valencia  meninggalkan RSHS pada hari Minggu tanggal 30 Maret pukul 12.00. Kepulangan Bayi disambut antusias oleh orang tua pasien terutama setelah mengetahui hasil pemeriksaan menunjukkan hasil yang baik. sementara itu dr. Edi menyatakan seluruh biaya proses persalinan Ny. Lasmaria dibayarkan oleh RSHS sepenunya.

Valencia ditemukan kepolisian pada 28 Maret 2014 di rumah kost terduga pelaku. Setelah ditemukan, valencia dibawa ke Polres Sukajadi dan dijemput orangtua bersama manajemen RSHS untuk kembali mendapatkan pemeriksaan dan perawatan di RSHS.

Sementara pelaku yang saat ditemukan melakukan aksi menjatuhkan diri dari atas fly over Pasupati kini kondisinya telah stabil. Tim medis yang terdiri dari dokter bedah digestif, bedah ortopedi, anak dan psikiatri masih terus memantau kondisi terduga pelaku.

Setelah dipindahkan dari IGD, kini terduga pelaku mendapatkan perawatan di ruang rawat intensif Gedung Kemuning. Fokus perawatan yang saat ini dilakukan RSHS adalah pendalaman kondisi kejiwaan terduga pelaku, perawatan beberapa trauma tulang, dan beberapa tindakan lain agar kondisi terduga pelaku dapat sehat kembali sehingga dapat membantu kelopisian dalam menyelesaikan kasus ini.

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: