Susunan Personalia

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

RSUP Dr. Hasan Sadikin

 

Penangung Jawab PPID   

Direktur Utama RSUP Dr. Hasan Sadikin

 

Pejabat Pelaksana   

1 . Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang

2. Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum

3. Direktur SDM, Pendidikan, dan Penelitian

4.  Direkur Keuangan dan BMN

5, Ketua Tim Teknis terkait yang ditetapkan

 

Koordinator Pelayanan Informasi   

Kepala Subbag Humas

 

Petugas Informasi           

Staf Subbag Humas

 

 

Informasi yang di publikasikan secara berkala di RSHS

  1. Informasi yang berkaitan dengan RSHS, diantaranya: Profil Singkat RSHS, Struktur Organisasi, Visi Misi, Sejarah Singkat, Alur Pelayanan, Jenis Layanan, Kontak, Media Informasi, Tata Tertib, Edukasi, Testimonial, Kebijakan, Fasilitas, Jadwal Layanan, Edukasi dan lain sebagainya.
  2. Kegiatan RSHS : Laporan kegiatan
  3. Dan informasi lain yang diatur dalam perundang-undangan

 

Dokumen informasi yang dikecualikan di lingkungan RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung, dikategorikan menjadi:

  1. Dokumen keuangan;
  2. Dokumen Barang Milik Negara (BMN);
  3. Dokumen hukum;
  4. Dokumen terkait produk/putusan Konsil Kedokteran Indonesia;
  5. Dokumen identitas masyarakat;
  6. Dokumen pengawasan;
  7. Dokumen kepegawaian;
  8. Dokumen produk/putusan yang berkaitan dengan kefarmasian dan
  9. alat kesehatan;
  10. Dokumen penelitian dan pengembangan;
  11. Dokumen terkait fasilitas kesehatan;
  12. Dokumen kependidikan;
  13. Dokumen tertentu; dan
  14. Dokumen yang terkait dengan sistem keamanan teknologi informasi.
No. Kategori Dokumen Informasi yang dikecualikan
1. Dokumen keuangan
  1. Laporan Keuangan (LRA, Neraca dan calk) sebelum audit;
  2. Rencana penarikan keuangan;
  3. Rekening Koran bendaharawan;
  4. Rincian laoran realisasi belanja modal yang belum di audit;
  5. Exercise/perhitungan RAPBN RSUP dr. Hasan Sadikin (sebelum disampaikan dan dibahas di Kementerian Kesehatan);
  6. Dokumen usulan revisi kegiatan dan anggaran;
  7. Perencanaan kas harian, mingguan dan bulanan yang belum di audit;
  8. Hasil evaluasi proses pengadaan barang dan jasa;
  9. Data rincian realisasi anggaran tahun berjalan yang belum di audit;
  10. Dokumen pembayaran (SPP, SPM, SP2D); dan
  11. Rincian Harga Perkiraan Sendiri (HPS);
2. Dokumen Barang Milik

Negara (BMN)

  1. Dokumen penggunaan, pemanfaatan, pemindahtangan dan penghapusan Barang Milik Negara (BMN) yang sedang dalam proses (surat, nota dinas, berita acara, surat keputusan);
  2. Dokumen pelaksanaan inventarisasi dan penilaian BMN;
  3. Data detail BMN (buku barang KIB, daftar barang)
  4. Data BMN berupa tanah yang belum memiliki surat bukti kepemilikan (kecuali untuk keperluan audit);
3. Dokumen Hukum 1.    Daftar perkara yang masuk dalam persiangan di lingkungan RSUP dr. Hasan Sadikin
4. Dokumen Terkait Produk/ Putusan Konsil Kedokteran Indonesia
  1. Keputusan MKDKI atas hasil pemerikasaan dugaan pelanggran disiplin ilmu kedokteran dan kedokteran gigi;
  2. Keputusan KKI atas penegakan sanksi disiplin berdasarkan Keputusan MKDKI;
  3. Profil umum dokter dan dokter gigi yang teregistrasi terkait jumlah total surat tanda registrasi ulang per kompetensi dan daftar surat tanda registrasi yang sudah kadaluarsa per kompetensi;
  4. Profil data pribadi dokter dan dokter gigi yang teregistrasi terkait alamat tempat tinggal, nomor telepon, data keluarga, data kesehatan, dan data lain terkait riwayat pendidikan, pelanggaran etik, disiplin dan hukum;
  5. Identitas lengkap dokter dan dokter gigi yang diadukan dan/atau yang terkena sanksi pelanggaran disiplin ilmu kedokteran dan kedokteran gigi;
5. Dokumen identitas masyarakat Identitas pemberi dan pemohon

informasi.

6. Dokumen Pengawasan
  1. Laporan pengaduan individu/ masyarakat;
  2. Laporan hasil audit pemeriksaan regular;
  3. Laporan hasil audit pemeriksaan khusus;
  4. Laporan hasil audit pemeriksaan dengan tujuan tertentu;
  5. Laporan reviu keuangan yang belum diaudit;
  6. Laporan hasil pengawasan internal.
7. Dokumen Kepegawaian
  1. Kasus kepegawaian PNS RSHS (kasus disiplin/masih dalam proses hukum);
  2. Hasil pemeriksaan kesehatan PNS dan pejabat RSUP dr. Hasan Sadikin (Rekam Medis);
  3. Sasaran Kinerja Pegawai (SKP);
  4. Nilai hasil tes (tes potensi akademik, psikotes, tes kesehatan dan kebugaran, wawancara dan EBA) dalam rangka penyaringan/ penerimaan CPNS, termasuk hasil psikotes bagi PNS dan pegawai BLU dalam rangka mutasi jabatan;
  5. Surat pengajuan mutasi jabatan struktural atau fungsional;
  6. Informasi kepegawaian menyangkut data pribadi dan data lain yang berkenaan dengan pegawai tersebut (biodata elektronik PNS);
  7. Daftar nama pejabat/ pegawai yang dikenakan hukuman disiplin ringan dan sedang;
  8. Pengajuan pemberhentian sementara karena dilakukan penahanan pihak yang berwajib
  9. Daftar hukuman disiplin pegawai;
  10. Daftar pemasalahan pegawai.
8. Dokumen Terkait Kefarmasiaan dan Alat Kesehatan
  1. Dossier/ dokumen registrasi perizinan alat kesehatan dan PKRT;
  2. Dokumen permohonan izin usaha pedagang besar farmasi;
  3. Dokumen permohonan persetujuan prinsip industri farmasi;
Dokumen Penelitian dan Pengembangan
  1. Hasil penelitian yang belum dipublikasikan;
  2. Raw data hasil penelitian;
  3. Data identitas/keterangan subjek penelitian/responden dan hasil pemeriksaan klinis dan/atau transkrip wawancara terkait penelitian;
  4. Data penelitian yang sedang dalam proses paten (belum dipatenkan);
  5. Hasil pemeriksaan laboratorium yang dapat mengungkap rahasia pribadi responden;
  6. Protokol permohonan Material Transfer Agreement (MTA);
  7. Protokol penelitian.
10. Dokumen Terkait Fasilitas Kesehatan
  1. Hasil Penelitian Mutu Eksternal (PME) laboratorium kesehatan;
  2. Hasil visitasi fasilitas pelayanan kesehatan: CTKI, laboratorium, klinik;
11. Dokumen Kependidikan
  1. Laporan pendidikan per semester;
  2. Laporan pendidikan per tahun;
  3. Hasil seleksi calon mahasiswa;
  4. Nilai mahasiswa/ transkrip nilai.
12. Dokumen tertentu
  1. Risalah rapat, slide presentasi, dokumen, rekaman suara, dan transkripsi rekaman suara dari pelaksana rapat-rapat yang bersifat rahasia;
  2. Bahan rapat, risalah rapat pimpinan (yang bersifat rahasia) RSHS
  3. Matrik tindak lanjut rakorpim;
  4. Arsip dinamis yang menurut sifatnya rahasia;
  5. Arsip vital yang menurut sifatnya rahasia;
  6. Arsip statis yang menurut sifatnya rahasia;
  7. Brafaks (berita faximile) dari perwakilan RI di luar negeri yang bersifat rahasia.
13 Dokumen Yang Terkait Dengan Sistem Keamanan Teknologi Informasi
  1. Sistem keamanan elektronik;
  2. Sistem manajemen database;
  3. Bandwidth management;
  4. Konfigurasi infrastruktur jaringan komunikasi dalam data center;
  5. Konfigurasi data center;
  6. Internet protokol/IP addres private
  7. Lokasi server.

Alur Pelayanan Informasi

Membutuhkan Informasi?

Jika Anda membutuhkan informasi seputar RSHS silahkan disampaikan melalui berbagai media yang dimiliki RSHS, sebagai berikut:

  1. Facebook : Rumah Sakit Hasan Sadikin, atau klik http://www.facebook.com/rshsbdg
  2. Instagram : @rshs_bandung atau klik http://instagram.com/rshs_bandung/
  3.  Twitter: @rshsbdg atau klik twitter.com/rshs
  4. Email: [email protected]
  5. Contact Center: 022 255 1111
  6. Sampaikan secara langsung ke petugas informasi di Lt 1 Gedung Anggrek atau di kantor Subbagian Humas