rshs app 1 rshs app 2RSHS luncurkan Aplikasi Android RSHS-Go!, sebuah teknologi terbaru untuk pendaftaran rawat jalan dan informasi pelayanan. Aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store pada android ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan pendaftaran rawat jalan yang semakin mudah dan cepat.

Sebagai rujukan Nasional, RSHS memiliki cakupan wilayah yang luas dan pasien yang berasal dari luar daerah. Sekitar 2500 pengunjung/ hari memadati loket pendaftaran rawat jalan. Kondisi demikian memaksa pasien untuk datang sejak subuh, bahkan banyak pasien yang menyempatkan datang dari dini hari, walaupun lokasi rumahnya jauh dari luar kota.

Dengan adanya aplikasi RSHS-Go!, pasien cukup menggerakan jari pada ponsel pintarnya tanpa harus mengantri lama dan berdesakan di loket pendafatran. Selain pendaftaran rawat jalan, pasien dan masyarakat umum lain bisa mendapatkan informasi seputar pelayanan dan kegiatan RSHS dengan sangat mudah.

Aplikasi ini hadir setelah inovasi lain yang telah terlebih dahulu dimanfaatkan berupa contact center dan reservasi online melalui website RSHS. Pendaftaran melalui RSHS-Go! Ini berlaku bagi semua pasien baik itu pasien umum maupun BPJS yang telah memiliki nomor rekam medis RSHS. Pendaftaran bisa dilakukan paling lambat 2 hari sebelum kedatangan untuk jadwal maksimal 5 bulan kedepan.

Bagaimana menggunakan aplikasi? Ketika membuka aplikasi, pasien diberi dua pilihan untuk pendaftaran, bisa melalui contact center ataupun melalui online. Jika pasien memiliki contact center, maka dengan menekan “contact center” akan langsung terhubung dengan petugas dan melakukan pendaftaran yang dibantu oleh petugas. setelah itu pasien akan menerima SMS konfirmasi nama poliklinik, hari dan jam kedatangan.

Adapun jika pasien memiliki reservasi online, maka pada aplikasi akan muncul kolom isian data pasien dan data rencana berobat ke RSHS. Setelah data terisi pasien akan mendapatkan kode validasi dan SMS konfirmasi berupa nama poliklinik, hari dan jam kedatangan.

 

Mengentaskan Praktik Percaloan

Percaloan menjadi masalah tersendiri bagi RSHS. Adanya pihak yang tidak bertanggungjawab menawarkan jasa pendaftaran rawat jalan dan pendaftaran lain dengan memberlakukan tarif, sangat merugikan pasien, baik itu pasien yang menggunakan jasa calo maupun psien lain yang merasa haknya di langgar oleh calo. Padahal, daftar pendaftaran tidak sulit, haya saja memerlukan kesabaran karena antrian yang panjang.

Menindaklanjuti hal ini Manajemen RSHS telah melakukan berbagai upaya untuk menghentikan praktik percaloan di RSHS, salah satunya dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan pendaftaran rawat jalan. Dengan demikian, tidak perlu menggunakan jasa calo sekedar untuk melakukan pendaftaran. Cukup lakukan pendaftaran dari rumah melalui ponsel Anda.

Berbagai inovasi yang dimiliki RSHS ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pasien. Saran dan masukan dari anda akan sangat berarti bagi perbaikan pelayanan yang kami miliki. Sampaikan saran dan kritik Anda melalui email RSHS: [email protected], contact center : 022 255 1111 atau SMS hotline: 08112335555.

Comments are closed.

%d bloggers like this: