Menteri Koordinator Pengembangan Manusia & Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani tinjau pelayanan BPJS di RSHS, 12 Januari 2015. Kunjungan Menko ini merupakan rangkaian dari kegiatannya bersama Presiden Jokowi di Bandung.

Awal kedatangannya, Menko meninjau pelayanan di IGD RSHS dan berbincang dengan pasien menganai pelayanan yang didapatkannya di RSHS. Pasien tersebut menyatakan kepada Menko bahwa pelayanan menggunakan BPJS di RSHS benar-benar gratis dan memuaskan.

Dari IGD Menko dan rombongan langsung menuju Ruang Sidang untuk berdiskusi dengan tamu undangan yang telah hadir yaitu Staf Ahli Menkes, Direktur BPJS, Rektor UNPAD, Dekan FK UNPAD, Kadinkes Jawa Barat, Kadin Kota Bandung, Asda 3 Jawa Barat, Ketua DPRD Jawa Barat, dan masih banyak lagi. Sementara Menko berkunjung bersama Menteri Perindusrian, Salih Husin dan beberapa deputi serta staf ahli.

Dalam penjelasannya yang disampaikan setelah Sambutan dan pemaparan Dirut RSHS, Menko mengajak semua undangan untuk menyukseskan program Indonesia Sehat (JKN) yang telah dilaunching pada 2015. “Semua orang di ruangan ini memiliki tugas untuk bekerja bagi rakyat, khususnya dalam bidang kesehatan, dengan kewenangan masing-masing” Ungkapnya. Menko juga menekankan bahwa upaya preventif dan promotif harus lebih digencarkan untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Indonesia, terlebih untuk mengatasi membludaknya pasien RSHS setelah adanya BPJS ini.

 

 

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: