Aster

Masalah infertilitas dapat menjadi hal sensitif bagi sebagian pasangan yang belum memiliki keturunan. Klinik Aster RSHS dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini.   Klinik Aster membantu pasangan yang ingin mempunyai keturunan dengan menggunakan teknologi berbantu yang artinya teknologi sudah canggih dan maju.

Demikian ungkapan Kepala Instalasi Klinik ASTER, dr. Hartanto Bayuaji Sp.OG dalam live talkshow PRFM di Lobby RSHS Rabu (18/01). Talkshow yang dipandu announcer Dona Dameria ini membahas tentang klinik Aster sebagai solusi untuk masalah ketidaksuburan.

Pasangan yang disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terkait kesuburan adalah pasangan yang sudah menikah selama lebih dari 1 tahun dan berhubungan seks secara teratur tanpa menggunakan alat kontrasepsi. Masalah infertilitas bukanlah melulu masalah istri atau suami saja tetapi masalah ini adalah masalah pasangan. Oleh karena itu, konsultasi dianjurkan untuk datang berdua bersama pasangan.

Dalam talkshow ini dr. Hartanto menambahkan bahwa Klinik Aster RSHS adalah pusat penanganan masalah kesuburan terkemuka sekaligus merupakan pusat program bayi tabung pertama di Jawa Barat. Program bayi tabung merupakan tindakan yang akan diambil apabila tindakan-tindakan yang bersifat dasar sudah dilakukan namun tidak berhasil. Tidak semua pasangan dapat mengikuti program bayi tabung karena program bayi tabung akan dilakukan setelah ada indikasi dari dokter yang menyatakan bahwa pasangan tersebut dapat mengikuti program ini.

Selain program bayi tabung, Klinik Aster RSHS juga melayani pemeriksaan kesuburan dasar pria dan wanita, konsultasi masalah gangguan haid dan hormon kesuburan, USG kandungan, analisias sperma menggunakan CASA, pemeriksaan hormon reproduksi, bedah endoskopi kandungan, inseminasi instraurine dan simpan beku embrio. ***

 

Comments are closed.