Sebagai rangkaian peringatan HUT RSHS ke-93, RSUP Dr. Hasan Sadikin gelar program donor darah bagi keluarga besar RSHS dan para jurnalis pada 5 Oktober 2016 di Area Lobby RSHS. Selain para dokter, perawat dan petugas RSHS lain bersama sejumlah jurnalis turut berpartisipasi mendonorkan darah.

Ketua Panitia Peringatan HUT RSHS ke-93, dr. Ruli Herman Sitanggang, SpAn, KIC, M.Kes menyampaikan, program donor darah merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan RSHS di setiap HUT RSHS maupun dalam acara-acara lain. Sementara program donor darah bagi jurnalis, merupakan terobosan dalam HUT kali ini, tujuannya agar para jurnalis yang hadir dapat turut berpartisipasi dan mendukung kampanye gerakan donor darah kepada masyarakat.

Seluruh peserta donor sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dari 180 orang pendaftar, sekitar 120 orang terlayani dikarenakan keterbatasan labu darah yang disediakan oleh panitia yang bekerjasama dengan PMI. Donor darah merupakan bagian dari rangkaian program sosial HUT RSHS lainnya seperti khitanan massal, edukasi mengenai cuci tangan kepada anak-anak usia sekolah dasar, pembagian 1000 alat batu dengar kepada masyarakat Jawa Barat dan pemeriksaan kesehatan gigi gratis di panti asuhan. (FL)

 

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: