Informasi teknologi RSHS menjadi percontohan untuk rumah sakit-rumah sakit se-Indonesia. Hal ini dapat dilihat dengan berbagai kunjungan yang diterima RSHS dalam bidang TI atau Sistem informasi. Pencapaian ini tidak luput dari inofasi dan kreatifitas Drs. David Darmin, MAP beserta stafnya di Instalasi Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS).edit1

Salah satu yang teranyar, RSJP Fatmawati dengan RSHS telah menandatangani surat kesepakatan kerja sama mengenai IT di Lembang Bandung, (9/7/2011). Acara ini dihadiri oleh Dirjen Bina Upaya Kesehatan Dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, Direktur Utama RSHS Bayu Wahyudi, MPHM, Sp.OG., Ditektur RSJP Fatmawati Dr. Andi Wahyuningsih Attas, SpAn, Ka Instalasi SIRS RSHS Drs. David Darmin, MAP beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dirjen BUK mengatakan bahwa antara satu RS vertikal dengan RS vertikal yang lain harus dianggap seperti saudara yang saling membantu satu sama lain. Terutama dalam masalah IT, harus ada master plan yang jelas yang secara teknis bisa dilakukan bersama. “ Saya apresiasi, waktu saya berkunjung ke RSHS, IT-nya sudah baik dan sebaiknya dijadikan contoh. Terutama yang saya lihat waktu itu sistem registrasi (pendaftaran) yang sudah canggih dan belum saya temukan di Rumah Sakit lain”.

SIRS memang telah berhasil meluncurkan inofasi sistem pendaftaran elektronik di IRJ yang membuat pelayanan menjadi semakin aman, nyaman, mudah dan cepat, terutama dapat meminimalisir percaloan di RSHS. Semoga kecanggihan teknologi informasi ini dapat mendorong kita semua untuk lebih memanfaatkan teknologi, sehingga percepatan perkembangan rumah sakit dari segi kualitas fisik maupun sumberdaya dapat terwujud dengan maksimal.

Comments are closed.

%d bloggers like this: