Tim Dokter RSHS kunjungi Een Sukaesih di Cimalaka, Sumedang, Minggu (7/7/13). Ketangguhan serta semangat Wa Een-panggilan akrab Een, berbagi kasih sayang kepada anak didiknya walaupun keadaannya tak berdaya menggerakkan hati setiap orang yang menyaksikannya. Begitu juga dengan tim dokter dari SMF Ilmu Penyakit Dalam, Subbagian Rematologi RSHS/FK UNPAD.

Saat mendatangi kediamannya, keluarganya meyambut dengan hangat. Seperti sering terlihat di layar kaca, Wa Een nampak segar dengan baju yang wangi dan wajah menggunakan bedak dan lipstik. Nampaknya Wa Een tidak mau terlihat menghawatirkan seperti orang sakit. Pembicaraannya selalu positif dan penuh semangat. Selain menceritakan kronologis penyakitnya, ia juga banyak menceritakan pengalamannya mengajar dan tampil di media diselingi tawa-tawa riangnya.

Kunjungan tim dokter kali ini adalah kunjungan ke-dua. Pada kunjungan pertama, tim dokter melakukan observasi langsung dan memberikan obat gratis untuk sekitar 4-5 bulan. Salah satu dokter yang berkunjung, Dr. Andri Reza Rahmadi, SpPD, M.Kes,  mengatakan, setelah lebaran idul fitri obat yang diberikan akan mulai bereaksi secara efektif, saat itulah tim dokter akan datang kembali ke kediaman Wa Een untuk melihat perkembangannya dan akan membawa dokter spesialis rehabilitasi medik untuk observasi pra terapi.

Wa Een adalah wanita asal Sumedang yang akhir-akhir ini sering menjadi pembicaraan di media massa karena penyakit autoimun yang membuat sekujur tubuhnya lumpuh hingga hampir 29 tahun. Namun,ditengah-tengah penderitaannya Wa Een masih terus menuntut ilmu dengan membaca dan menonton TV. Ia juga senang mengajar anak sekolah. Tak main-main, anak-anak yang dididiknya meraih prestasi yang baik di sekolah.

“Terima kasih dok, saya tidak bisa membalas semua kebaikan dokter-dokter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, semoga Allah membalas semua kebaikan dokter dengan berlipat ganda”, lirih Wa Een diakhir perjumpaan. ***

Comments are closed.

%d bloggers like this: