Instalasi Rawat Jalan (IRJ) RSHS mengagendakan perbaikan sistem pendaftaran melalui SMS dalam rangka memperbaiki pelayanan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukkan pasien di loket pendaftaran. Hanya dengan mengirim sms, pasien bisa mendaftar berobat di RSHS tanpa harus mengantri panjang dan berdesak-desakan. Waktu pasien dan pengantar pasien-pun tidak akan terlalu banyak tersita. dr. Hikmat Permana, Sp. PD-KEMD, menyatakan saat ini kepercayaan masyarakat ke RSHS sudah sangat tinggi, terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai 2000-2500/hari, yang harus dilakukan adalah menciptakan kenyamanan pada pasien.
Secara eksternal salah satunya dengan layanan pendaftaran SMS tersebut. Secara internal kami melakukan penataan dalam mewujudkan SDM yang paripurna. Diantaranya dengan melakukan rotasi atau pengalihan tugas pada poli-poli secara periodik. Selain itu untuk menciptakan komunikasi yang baik kami menyelenggarakan kursus bahasa inggris untuk pegawai di lingkup IRJ terutama yang bertugas sebagai front liner.