RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung Raih Juara I penghargaan kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Memajukan Transparansi, Akuntabilitas dan Integritas dalam Pelayanna Publik dari Kementerian Kesehatan. Penghargaan tersebut disampaikan dalam malam penganugerahan Kementerian Kesehatan RI, 21 Agustus 2019.

Inovasi yang mendapatkan penghargaan adalah aplikasi berbasis smartphone, RSHS-Go! Mobile. Sudah pernah menggunakan RSHS-Go! Mobile, Pelayanan Rumah Sakit Dalam Genggaman.

RSHS-Go!, sebuah teknologi terbaru untuk pendaftaran rawat jalan dan informasi pelayanan. Aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store pada android ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan pendaftaran rawat jalan yang semakin mudah dan cepat.

Sebagai rujukan Nasional, RSHS memiliki cakupan wilayah yang luas dan pasien yang berasal dari luar daerah. Sekitar 2500 pengunjung/ hari memadati loket pendaftaran rawat jalan. Kondisi demikian memaksa pasien untuk datang sejak subuh, bahkan banyak pasien yang menyempatkan datang dari dini hari, walaupun lokasi rumahnya jauh dari luar kota.

Dengan adanya aplikasi RSHS-Go!, pasien cukup menggerakan jari pada ponsel pintarnya tanpa harus mengantri lama dan berdesakan di loket pendafatran. Selain pendaftaran rawat jalan, pasien dan masyarakat umum lain bisa mendapatkan informasi seputar pelayanan dan kegiatan RSHS dengan sangat mudah.

Aplikasi ini hadir setelah inovasi lain yang telah terlebih dahulu dimanfaatkan berupa contact center dan reservasi online melalui website RSHS. Pendaftaran melalui RSHS-Go! Ini berlaku bagi semua pasien baik itu pasien umum maupun BPJS yang telah memiliki nomor rekam medis RSHS. Pendaftaran bisa dilakukan paling lambat 2 hari sebelum kedatangan untuk jadwal maksimal 5 bulan kedepan.

 

Comments are closed.


Pengaduan
Pelanggan