17 Agustus 2019, usia kemerdekaan Indonesia menginjak 74 tahun, sebuah usia yang matang untuk sebuah negara. Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, segenap keluarga besar RSUP dr. Hasan Sadikin mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan panitia HUT RI RSHS, Kelompok Staf Medis Obstetri dan Ginekologi.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak 15 Agustus 2019 hingga acara puncak pada 17 Agustus. Kegiatan yang diselenggarakan antara lain lomba membaca puisi, pameran foto hasil karya para dokter RSHS, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, balap karung dan lomba estafet kaos. Seluruh elemen pegawai mengikuti kegiatan ini baik direksi, dokter, perawat, ahli gizi, farmasi, pegawai administrasi, petugas keamana, cleaning service serta pegawai lain.

Pada kegiatan puncak digelar upacara pengibaran bendera merah putih yang dilengkapi dengan menyanyikan lagu Mars Hidup Bersih dan Mars Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Setelah upacara diselenggarakan juga Gerakan Komitmen Rumah Sakit Melayani Negeri dengan simbol menerbangkan burung merpati sebagai tanda ketulusan hati.

Keriangan peringatan HUT ke-74 RI juga tidak selesai sampai disitu. Setelah upacara ditampilkan lagu dan tarian daerah serta persembahan pembacaan puisi oleh para pemenang. Ada juga pertandingan final lomba2. Direksi turut memeriahkan suasana dengan mengikuti lomba bakiak. Seluruh pegawai larut dalam keseruan peringatan. Karena selain meresapi makna kemerdekaan, momen ini dimanfaatkan juga sebagai momentum untuk meningkatkan kebersamaan serta kekompakan sehingga dapat berdampak pada kinerja yang lebih baik dan bersinergi satu sama lain.

Dirgahayu Indonesia! selamat memperingati hari proklamasi, selamat mengabdi untuk melayani negeri!

Comments are closed.


Pengaduan
Pelanggan