RSUP dr. Hasan Sadikin turut berkontribusi dalam kegiatan peresmian sinergitas menjadikan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebagai wisata kelas dunia, 26 April 2019.

Dalam kegaitan yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Keuangan, Perhubungan, Pekerjaan Umum, Gubernur Jawa Barat serta ratusan masyarakat ini, RSHS membuka layanan Pemeriksaan Skrining Hipertensi dan Kardiovaskular dengan personel 2 dokter, 4 perawat serta 2 tenaga administrasi. RSHS juga menyediakan layanan Elektrokardiogram (EKG) bagi pasien yang membutuhkan. Jumlah pasien yang mendapatkan pemeriksaan sebanyak 200 peserta.

Berdasarkan testimoni masyarakat, pelayanan kesehatan gratis seperti ini sangat dibutuhkan karena relatif sulit mendapatkan pelayanan kesehatan, apalagi tindakan EKG yang hanya ada di rumah sakit (tidak ada di Puskemas), sementara belum semua masyarakat di sekitar Situ Bagendit tergabung kedalam kepersertaan JKN, terlebih paska pemilu yang melelahkan.

Kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan masyarakat. RSHS selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, baik berupa pelayanan di rumah sakit, edukasi maupun bakti sosial.

 

Comments are closed.


Pengaduan
Pelanggan